Pendidikan Kewarganegaraan (Softskill)

PESTA DEMOKRASI INDONESIA

Indonesia dengan jumlah penduduk yang banyak serta beragam kebudayaan yang berbeda setiap wilayah, juga mempengaruhi sikap dan perilaku masing – masing individunya yang dibesarkan di daerah kelahiran mereka. Perbedaan yang terjadi di Indonesia menjadikan negara ini kaya dengan seni tradisional khas daerah – daerah di Indonesia. Setiap perbedaan yang ada tidak menjadi penghalang untuk Indonesia tetap berkarya untuk mengharumkan nama Indonesia di mata internasional, justru perbedaanlah yang menjadikan Indonesia menjadi bangsa yang terus bergerak maju untuk kemakmuran dimasa depan nantinya.

Tahun 2014 merupakan tahun yang penting bagi rakyat Indonesia karena pada tahun ini Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi untuk memilih presiden dan wakil presiden yang akan memimpin Indonesia kedepannya dan mampu membuat Indonesia menjadi negara yang maju dengan penduduk yang makmur pula. Banyak partai di Indonesia berlomba – lomba mengajukan calon terbaik mereka untuk menjadi bakal calon presiden Indonesia berikutnya.

Setelah diadakannya pemilihan umum legislatif maka selanjutnya akan diselenggarakan pemilihan umum bagi calon presiden dan wakil presiden. Ada dua kandidat yang terpilih untuk melaju menjadi calon presiden dan wakil presiden nantinya, kedua pasang kandidat ini memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda – beda. Dimana kandidat nomor urut 1 diartikan sebagai sosok presiden yang tegas yang nantinya bisa membawa perubahan bagi Indonesia, sedangkan kandidat nomor urut 2 diartikan sebagai sosok yang merakyat serta mampu mengayomi rakyat Indonesia.

Setiap warga negara Indonesia yang berusia 17 tahun keatas memilki hak suara untuk memilih salah satu kandidat yang menurut mereka pantas menjadi presiden Indonesia berikutnya, walaupun kedua pasang kandidat memilki gaya kepemimpinan yang berbeda, namun saat ini yang terpenting adalah sosok seperti apa yang sebenarnya rakyat Indonesia butuhkan dan mampu membuat Indonesia menjadi lebih baik lima tahun kedepannya.

Tanggal 9 juli 2014 adalah saat pemilihan umum itu dilakukan, maka sebagai warga negara yang baik sepatutnya kita menyalurkan hak suara untuk memilih presiden dan wakil presiden yang akan memimpin Indonesia lima tahun kedepan, satu suara adalah penentu bagi nasib Indonesia kedepannya, dengan diadakannya pemilihan umum maka sebagai warga negara Indonesia yang baik berarti sudah menolong nasib bangsa indonesia menjadi lebih baik lagi. Serta membantu pemerintah dalam penyelenggaraan pesta demokrasi Indonesia.

Siapa pun yang nantinya terpilih menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia maka diharapkan amanah dengan tugas dan kewajibannya serta melaksanakan setiap misi dan visi yang telah diutarakan saat kampanye yang dulu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s